Baznas Kuansing akan Bedah Tiga Rumah Warga

 Kepala Pelaksana Baznas Kuansing, Marketa 


KUANSING-Jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuansing akan membedah tiga rumah warga. Salah satunya, rumah Parnisman yang terletak di Desa Kasang Sungai Lundai.

Rumah lain yang akan dibedah, rumah Japar di Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dan rumah Neneng di desa Pauh Anggit Kecamatan Pangean.

Kepala Pelaksana Baznas Kuansing, Marketa mengatakan, rehab rumah tak layak huni menjadi  layak huni memang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.

"Dalam waktu dekat segera kita bedah," katanya, Kamis (10/11/2022) di ruangan kerjanya.

Marketa berharap agar semua instansi tetap bersinergi dengan Baznas dalam membantu merehab rumah warga yang tidak mampu. Menurutnya, jika tidak ada laporan dan bantuan dari desa maupun kecamatan, mungkin kondisi rumah warga kurang mampu tidak akan berubah. "Terima kasih juga kepada kalangan pers yang mampu menjadi corong bagi aspirasi masyarakat," katanya.

Rehab rumah akan dilaksanakan bersama pemerintah desa setempat dengan memanfaatkan dana Rp30 juta tiap rumah. (Ridho Magribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama