Bupati Kaimana Tegaskan Komitmen Membangun Pendidikan

 Bupati Kaimana resmikan asrama St. Isodorus Pulau Adi


KAIMANA-Bupati Kaimana, Freddy Thie resmikan asrama St. Isodorus di Kampung Adi Jaya, Kamis (10/11/2022). Peresmian itu dihadiri ketua dewan, sekretaris dan para pengurus Paroki Gereja Katholik Stasi St. Isodorus Pulau Adi.

Bupati memberikan apresiasi kepada Paroki dan umat Katholik Pulau Adi yang memberikan perhatian pada pembangunan infstruktur peribadatan.  Dia juga bercerita dirinya sering berkomunikasi perihal informasi tentang kepemimpinannya dalam membangun Kaimana dengan para tokoh agama.

 "Sejak saya jadi bupati, saya sering dihubungi para romo soal aspirasi masyarakat, jujur saya sangat senang kalau ada masukan pada saya," ujar Kaibus, sapaan akrabnya.

 Bupati menjelaskan, di awal kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada telah mencanangkan hari masyarakat guna menampung aspirasi. "Kami memang berharap ada ruang interaksi antar pemerintah dengan masyarakat. Dalam interaksi itu kami libatkan para pimpinan organisasi perangkat daerah agar semua aspirasi langsung bersifat taktis," jelasnya.

Bupati berharap di masa kepemimpinan, berbagai informasi berkaitan dengan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat dapat langsung dikomunikasikan dengan pemerintah.

 "Tadi saya datang dan bertemu dengan kepala kampung, saya bilang kalau ada masalah apapun di kampung langsung sampaikan ke saya atau datang ke saya, baik itu masalah pembangunan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain, saya terbuka biar semua bisa segera diselesaikan," lanjutnya.

 Bupati Freddy Thie menegaskan komitmen pemerintah dalam memajukkan pendidikan Kaimana merupakan visi yang harus ditunaikan. "Saya sangat ingin pendidikan di Kaimana ini bisa bersaing. Kami canangkan program wajib belajar sembilan tahun itu gratis dan di momen peresmian ini juga mari kita buktikan visi itu bisa kita wujudkan," tutupnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama