Kementerian PUPR Gelontorkan Rp23 Miliar untuk Penataan Taman Jokowi Iriana dan Taman JK di Kaimana

 Bupati  Freddy Thie bersama rakyat Kaimana


KAIMANA-Berbagai upaya dan langkah yang dilakukan Bupati Kaimana Freddy Thie dalam mewujudkan perubahan untuk daerahnya bukanlah isapan jempol semata. 

Usulan kegiatan yang termuat dalam rencana pembangunan infrastruktur pemukiman (RPIP) telah diterima dan akan dilaksanakan pada 2023 mendatang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak yang telah membersamai dalam perjuangan ini," kata Freddy Thie.

Ia menjelaskan, dirinya bahkan beberapa kali melakukan komunikasi dan silaturahmi guna memastikan usulan kegiatan tersebut.

"Tentu hal ini tidak sekedar balik telapak tangan, kami terus lakukan komunikasi, bertemu dan menjelaskan terkait kebutuhan juga aspirasi masyarakat Kaimana kepada kementerian," jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi Kementerian PUPR akan menggelontorkan anggaran Rp23 miliar untuk penataan kawasan Taman Jokowi Iriana dan Taman Jusuf Kalla (JK).

"Dari beberapa lokasi prioritas, tahun depan itu kita dapat alokasi anggaran Rp23 miliar dari sumber APBN untuk penataan kawasan Jokowi Iriana secara menyeluruh dan sebagian untuk Taman JK," ujarnya.

Freddy Thie berharap Kaimana di bawah kepemimpinannya dapat terus melakukan kerja sama dengan berbagai kementrian kedepannya.

"Program ini banyak di kementerian, yang terpenting kita harus terus komunikasi cari informasi selaraskan dengan kebutuhan, saya harap semua perangkat daerah demikian, APBD kita tidak bisa cukup, kita harus jemput bola," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama