Munas Diwarnai Kericuhan, Senior Hipmi Riau Kecewa

 Arsyadianto Rachman


PEKANBARU - Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2022 di Surakarta diwarnai kericuhan, Senin (21/11/2022) malam.

Senior Hipmi Riau, Arsyadianto Rachman angkat bicara dan minta segera dilakukan perbaikan di internal pengurus. Anto Rachman yang juga menjabat Ketua MPW Pemuda Pancasila Riau itu mengaku prihatin melihat video adu jotos peserta munas yang tersebar luas di media sosial dan menjadi sorotan.

"Saya sangat menyayangkan prilaku saat Munas Hipmi sampai ada ricuh. Kami sebagai senior sangat prihatin," kata Anto, Rabu (23/11/2022) di Pekanbaru.

Anto Rachman mengaku kecewa karena pengurus Hipmi adalah kumpulan para pengusaha muda. Apalagi kader Hipmi banyak diisi pengusaha muda dengan latar belakang pendidikan luar negeri.

Insiden adu jotos di munas dinilai mencederai Hipmi. Anto Rachman yang pernah terpilih sebagai Ketua Hipmi Riau pada 1986 itu pun kecewa berat. "Ini tentu sebuah  kemunduran. Padahal banyak lahir orang-orang hebat di Hipmi. Ke depan, tentunya harus segera diubah karakter di dalam. Hipmi ini membentuk kader, membentuk pengusaha. Jangan ada adu fisik," katanya.

Diakui Anto, kader-kader Hipmi selama ini sering berbeda pendapat. Namun lebih kepada perbedaan gagasan dan pemikiran untuk memajukan organisasi serta kader-kader di dalamnya.

"Selama ini kami biasa keras dalam munas, keras adu gagasan dan selesai munas itu selesai. Tidak ada sampai adu fisik begitu," tuturnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama