Parahnya Kerusakan Jalan di Desa Pulau Sipan

 Jalan rusak di Desa Pulau Sipan



KUANSING-Walau jalan sudah rusak sejak belasan tahun lalu, namun tak pernah ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Warga setempat tak tahu harus mengadu pada siapa agar jalan itu diperbaiki. Yang jelas, jalan itu sudah tak lagi layak disebut jalan. Ada kisah dan keluh kesah yang tak pernah diperhatikan di balik jalan rusak itu.

 Jalan rusak itu ada di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. Jalan itu menghubungkan ke beberapa kecamatan. Lantaran tak pernah tersentuh perbaikan, kondisinya makin parah. Saat hujan jalan becek, licin dan berlumpur.

Jalan yang rusak itu nyaris tanpa lapisan batu, apalagi aspal. Jalan itu membayakan warga yang melintas.

Warga Inuman, Wahyu  kepada liputankini.com Minggu (13/11/2022) menyebutkan, jalan tersebut tiap hari dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Walau sulit dilalui, jalan itu harus ditempuh juga.

Di ruas yang rusak, banyak lubang besar di tengah jalan.  Warga berharap anggota dewan dan pemerintah turun ke lokasi jalan rusak, sehingga bisa paham tentang persoalan yang dihadapi masyarakat. (Ridho Magribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama