Bay Kati, Setelah Pensiun Jadi Caleg Bersama PKB


 Bay Kati bersama para murid PAUD


PARIAMAN-Mantan wartawan yang kemudian jadi PNS, Bay Kati memantapkan diri menjadi calon legislatif DPRD Padang Pariaman pada 2024 mendatang. Pada 2023, dia akan pensiun. Dia akan maju bersama Partai Kebangkitan Bangsa.


Bay Kati, merupakan putra Koto Bangko Nagari, Sungai Geringging. Dia kelahiran 8 Mei 1963 ini. Dia mengawali karirnya sebagai wartawan di era Bupati Padang Pariaman dijabat H. Anas Malik. Pada 1993 lolos menjadi PNS.

By Kati, Senin (12/11/22) menceritakan tentang perjalanan karirnya.  Pada 1994, dia pindah ke MTsN Sungai Geringging dan diberi jabatan wakil kepala sekolah. Pada 2010, memimpin Yayasan Pendidikan Nurul Ihsan miliknya. Sementara sebagai sebagai PNS di MTsS Durian Ajung yang diperbantukan.

Alumni FPIPS IKIP Padang 1990 terus mengabdikan diri pada dunia pendidikan. "Dua tahun setelah itu, saya mendirikan pula Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Durian Ajung satu atap. Tamatan MTsS Durian Ajung bisa diterima tingkat SLTA pada MAS Durian Ajung," katanya.

Belum puas sampai di situ, pada 2010, dia mulai pula merintis mendirikan PAUD. Kini sudah ada tujuh PAUD yang didirikan Bay Kati. Kemudian Radiatul Atfal (RA) didirikan dan dibina tiga kecamatan. 

Pada Mei 2023, Bay Kati memasuki pensiun dan maju menjadi caleg DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB. 

Kata Bay Kati pernah juga menjadi calon wali nagari, tapi kalah. "Mudah-mudahan di umur yang tersisa ini masih bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat pada dapil tiga. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama