Berburu Babi Besar-besaran Diadakan di III Koto Aur Malintang

Para panitia buru babi di III Koto Aur Malintang foto bersama. (Ris)


PADANG PARIAMAN-Masyarakat Kenagarian III Koto Aur Malintang dengan menggelar buru babi besar-besaran pada awal 2023. Pecinta olahraga minat khusus tersebut silahkan datang. Berburu babi dengan sendirinya membantu petani yang kerap terganggu dengan hama itu karena tanaman mereka dirusak hewan tersebut.

Rencana berburu babi besa-besaran itu disampaikan Ketua Harian Porbi Kabupaten Padang Pariaman, Kartono ketuka bertemu dengan pengurus Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Selasa (27/12/2022). Pertemuan digelar di Masjid Raya Nurul Huda Batu Basa.

Dikatakannya, buru babi itu juga bakal dihadiri Ketum Porbi Padang Pariaman, Suhatri Bur. 

Ditegaskan Kartono, sebagai modal awal, kegiatan itu bakal dibantu Pemerintah Kabupaten Pariaman Rp2,5 juta dan baju Porbi 50 pcs. "Setelah itu anggota Porbi akan dibuatkan kartu anggota yang ditanda tangani Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur," tutur Kartono. 

Ketua Porbi Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Ali Munar berharap dalam kegiatan itu bukan berburu babi saja. Melainkan diadakan juga gotong royong bersama membersihkan Pasar Nagari III Koto Aur Mintang. 

"Sebagai tuan rumah tentu harus menyenangkan hati tamu yang datang. Apalagi Pasar III Koto Aur Malintang tempat titik lumpul pertemuan," ucap Ali Munar. 

Wali Nagari III Koto Aur Malintang Azwar Mardin menyambut baik kegiatan buru babi tersebut. "Mari sama sama kita meriahkan berburu babi yang bakal dihadiri Bupati Padang Pariaman," tukuk Azwar. (TKA/RIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama