Cegah Abrasi, Turap Dipasang di Sungai Kandi

 Polisi dan warga gotong royong pasang turap


TELUK KUANTAN-Kapolsek Singingi, Iptu Riduan Butar-Butar bersama Camat Suparman, Kasi Trambtib Yondri Afrizal, Bhabinkamtibmas Desa Kebun Lado, Bripka Devi Asnadi beserta masyarakat Kelurahan Muara Lembu bergotong royong dalam pembuatan turap di Sungai Kandi, Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Kamis (8/12/2022). 


Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kapolsek Iptu Riduan Butar-Butar mengatakan, pihaknya bersama masyarakat gotong royong dengan memancang kayu tore di sepanjang tebing Sungai Kandi yang terkena abrasi dan memperbaiki aliran dengan menggunakan alat berat.

"Gotong royong ini wujud semangat polri dan warga masyarakat untuk membuat turap di Sungai Kandi. Diharapkan dengan adanya turap kali ini, rumah warga yang berada di pinggiran sungai terhindar dari abrasi yang bisa mengakibatkan rumah di pinggiran sungai hanyut terbawa arus sungai," kata Riduan. 

Riduan meminta bhabinkamtibmas untuk selalu berpatroli memantau lokasi yang rawan banjir dengan berkoordinasi dengan pihak masyarakat RT-RW di Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi. (ridhomaghribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama