Satu-satunya di Papua Barat, Kaimana Dapat Pendampingan Air Bersih dari Kementerian PUPR

 

Bupati dialog dengan warga


KAIMANA-Kegembiraan dan rasa haru begitu nampak dari wajah Bupati Kaimana, Freddy Thie ketika mendampingi Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (PPW) Papua Barat Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Marsudi.


Jajaran kementerian meninjau sumber air Kali Sukun, Kamis (8/12/2022). Kegembiraan tersebut bukan tanpa alasan.  Kaimana menjadi satu-satunya daerah di Papua Barat yang mendapatkan pendampingan pengelolaan air bersih pada 2023.

"Hari ini kami ke sini, selain melihat usulan Kegiatan penataan kawasan Taman Jokowi Iriana saya juga mau sampaikan kabar gembira, tahun depan Kaimana jadi satu-satunya daerah di Papua Barat yang dapat pendampingan pengelolaan air bersih," kata Marsudi

Ia mengatakan, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai PPW Papua Barat memiliki komitmen guna menyelesaikan permasalahan air di Kaimana.

"Tentu ini adalah komitmen kementerian melalui kami di Balai PPW untuk selesaikan masalah air bersih di sini, apalagi perhatian Pak Freddy ini luar biasa dan tak kenal lelah berjuang untuk bangun Kaimana ini," jelasnya.

Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kementerian PUPR untuk Kaimana. "Terima kasih, Pak Marsudi sudah beri perhatian untuk Kaimana. Masalah air ini adalah masalah utama yang saya harus selesaikan, bahkan saya keliling di kementerian juga untuk minta bantu karena ini sudah 19 tahun belum selesai," katanya.

Dia mengaku, pihaknya selalu mengupayakan berbagai cara untuk menghadirkan perubahan di Kaimana. "Ini juga adalah bentuk kerja keras kita bersama, berbagai upaya dan langkah ini semata untuk masyarakat Kaimana, kami selalau percaya semua kerja keras dan tulus pasti punya jalan," ujar Freddy.

Bupati berharap dengan adanya perhatian dari Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai PPW tersebut masalah air segera bisa diatasi.

"Semoga ini jadi jawaban atas kerinduan kita semua selama ini dan masyarakat bisa menikmati air bersih dirumah mereka masing-masing," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama