Debut Gemilang Anak Lingga di Piala AFF

 Pemain timnas Indonesia di Piala AFF. (pssi)


KUALA LUMPUR-Pemain kebanggaan masyarakat Lingga, Muhammad Ramadhan Sananta ceak gol di Piala AFF 2022. Pemain PSM itu membukukan satu gol saat Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam.


Pertandingan berlansung di Stadion Kuala Lumpur, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022). Pada babak pertama, pasukan Shin Tae-yong cetak lima gol.

Di babak pertama, Indonesia unggul lewat gol Syahrian Abimanyu dan Dendy Sulistyawan. Kemudian, lima gol bisa ditambah di babak kedua, masing-masing oleh Egy Maulana, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri.

Di menit ke-68, Ramadhan Sananta, yang menggantikan Spasojevic menambah gol. Skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia.

Ramadhan Sananta merupakan pesepakbola muda kelahiran Daik, Kabupaten Lingga, Muhammad Ramadhan Sananta pertama kali dipanggil ke timnas untuk menghadapi Curacao dalam FIFA Match Day. Masyarakat Lingga bangga dengan pemain yang memperkuat PSM itu.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyebutkan, mewakili masyarakat Kabupaten Lingga, dia bangga dan mendoakan yang terbaik untuk Sananta, baik itu sukses di klub maupun di timnas.

Bupati berpesan agar Sananta menunjukkan aksi-aksi terbaik saat menjalani laga, baik di klub maupun timnas. Semangat yang diberi hendak menjadi pemacu semangat diri Sananta untuk lebih optimis dan percaya diri.

Dikatakan bupati, masyarakat Kepri, Lingga khususnya ingin melihat aksi terbaik Sananta dengan gol-gol cantik di timnas. "Sukses untuk Muhammad Ramadhan Sananta," kata bupati yang dikutip dari laman resmi pemkab beberapa waktu lalu. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama