Ikuti Pelatihan, Ratusan Santri akan Berkumpul di Pariaman

 Buya H. Amir Azli (kanan) 


PARIAMAN-Lebih kurang 100 santri dan santriwan dari empat  pondok  Alquran akan bergabung mengikuti pelatihan menghafal Alquran cepat, 15 menit satu halaman. Pelatihan dilaksanakan di Pondok Pesantren Modren Tapuz Marunggi, Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Minggu (11/12/2022).


Hal itu disampaikan Buya H. Amir Azli melalui pesan WhatsApp, Kamis (8/12/2022). Dijelaskannya, di samping menghafal Alquran cepat, juga akan diajar murajaah. Empat pondok pesantrren itu berasal dari berbagai daerah di Sumbar.

Dia mengatakan, akhlak dan ketakwaan akan menjadi modal bagi generasi muda. Mereka yang nantinya menjalankan negeri ini. Kalau akhlak mereka bagus, maka bagus pula negeri ini di masa depan.

"Kita tanamkan nilai-nilai Alquran kepada anak-anak kita," katanya.

Pondok pesantren yang akan bergabung, masing-masing Ponpes Darul Qur'an Tartilaa Ulakan Padang Pariaman, Ponpes Tahfizd Qur'an Muballigh dan Kewirausahaan Baitul Hikmah Padang Hijau Bukittinggi, Pondok Pesantren Tapuz Marunggi dan Pondok Tahfizd Qur'an Muballigh Kewirausahaanb Sinaramah Nursalam Belanti Raya Padang.

Kegiatan menghafal Alquran cepat, 15 menit satu halaman dan murajaah akan dipandu Ustazd Jumadil Akmal, hafiz 30 juz yang juga putra Nagari Sunur, Kabupaten Padang Pariaman. (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama