Jembatan Rusak, Masyarakat Diminta Bersabar

Jembatan patah di Sungai Limau Pasir Baru


PADANG PARIAMAN-Sudah setahun jembatan rusak dan patah di Sungai Limau  Pasir Baru, Padang Pariaman. Jembatan itu tak kunjung ada tanda-tanda akan diperbaiki. Masyarakat di sana bertanya, apa tak ada anggota dewan yang mau memperjuangkan, sehingga perbaikan jembatan masuk ke APBD.


"Heran kita, kenapa jembatan yang jelas rusaknya diabaikan begitu saja," kata warga di sana.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang yang dikonfirmasi soal itu, dia meminta masyarakat Sungai Limau Pasir Baru dan sekitarnya untuk bersabar. "Keuangan daerah kita terbatas," katanya.

Menurut Rahmang, sebagai wakil bupati dan sebagai putra Sungai Limau merasa malu kepada masyarakat karena tidak mampu memperbaiki jembatan yang patah itu. "Saya cuma wakil, keputusan dan kebijakan ada di tangan Pak Bupati," katanya.

Rahmang merasa dicuekin pula oleh kepala dinas yang mengurusi persoalan infrastruktur.

Salah seorang tokoh masyarakat Sungai Limau, Af meminta anggota dewan untuk memperjuangkan perbaikan jembatan yang rusak, hingga masuk ke APBD. "Jangan hanya jelang pemilu saja dekat dengan masyarakat, setelah duduk cuek-cuek saja dengan masyarakat," kata dia, Jumat (9/12/2022)

Ditambahkannya, sudah setahun lebih jembatan penghubung Sungai Limau Pasir Baru rusak karena digerus air. Jangankan mau diperbaiki, dilihat saja ke oleh jajaran pemkab tak pernah. (TKA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama