Ketua Umum PWRI Minta Pengurus di Daerah Berbenah

 Ketua Umum DPP PWRI, Dr. Suriyanto 


JAKARTA-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Dr. Suriyanto mengingatkan pengurus di seluruh Indonesia untuk berbenah diri dalam menghadapi kongres pada Maret 2023.


Hal itu disampaikan Suriyanto, mengingat PWRI ke depan tampil dengan paradigma baru, sebagai organisasi profesi yang akuntabel, profesional dan sanggup menghadapi segala bentuk tantangan.

"Saya ingatkan seluruh pengurus DPD dan DPC PWRI di seluruh Indonesia untuk berbenah diri, dan mengoreksi pengurus dan anggotanya. Semua yang tergabung di PWRI tidak dibenarkan tergabung di organisasi lain yang sejenis,” kata Suriyanto di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Suriyanto menegaskan, pengurus maupun anggota PWRI harus mengikuti aturan-aturan organisasi, sebagaimana tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) maupun peraturan organisasi.

Sebagai organisasi profesi, kata Suriyanto, DPP PWRI juga tengah menyiapkan program-program strategis, di antaranya melakukan kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW).

"Selain itu juga, untuk perbaikan administrasi serta laporan keberadaan kantor DPD dan DPC guna untuk verifikasi ke Dewan Pers. Saya minta kerjasama kita bersinergi untuk kepentingan kita bersama di wadah ini," tegasnya.

Suriyanto mengungkapkan, kongres PWRI akan dilaksanakan Maret 2023 di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pihaknya sudah mulai intensif menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mendukung terlaksananya kongres mendatang. (Rls/Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama