Danau Koto Kari tak Terurus, Sepi di Musim Liburan

 

Objek wisata danau yang tak terurus lagi

KUANSING-Objek wisata Danau Koto Kari di Desa Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing, Riau, kondisinya memprihatinkan. Masyarakat sedih melihat aset yang tak terurus itu. Sekarang musim liburan, kawasan itu malah tak dilirik warga.


Selain sarana prasarana banyak yang rusak, lingkungan danau yang berlokasi sekitar empat kilometer dari Kota Teluk Kuantan itu juga kumuh dan tidak terawat. 

Warga menyayangkan objek wisata alam itu yang mati suri serta tak terurus sejak beberapa tahun terakhir. Padahal jika dikelola dengan baik akan banyak wisatawan datang karena akses mudah dijangkau. 

Sesudut danau yang tak terurus

"Danau itu dulu tiap akhir pekan ramai dikunjungi wisatawan. Sangat disayangkan kini terlantar. Kondisinya sangat memprihatinkan karena sarana prasarana banyak yang rusak," ujar salah satu warga setempat, Amri, Selasa (27/12/2022).

Ia berharap pemerintah desa setempat mengaktifkan kembali objek wisata Danau Koto Kari dengan memperbaiki infrastruktur pendukung atau sarana hiburan lainnya untuk menarik pengunjung serta mekanisme pengelolaan yang baik. 

"Danau ini merupakan aset yang berharga, tapi karena tidak dikelola dengan baik sehingga tidak memberikan kontribusi bagi pendapatan desa. Kita harap objek wisata ini diaktifkan kembali dan dilakukan perbaikan sistem pengelolaan," kata warga. (Ridhomagribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama