MAN 1 Padang Pariaman Bertabur Prestasi

 

Siswa berprestasi bersama guru dan pimpinan madrasah

PADANG PARIAMAN-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padang Pariaman bertabur prestasi. Madrasah yang dipimpin Ambrizon tersebut, prestasi didapat para siswa, dari berbagai perlombaan.


Sepanjang 2022, setidaknya empat prestasi diraih madrasah tersebut. Kepala MAN 1 Padang Pariaman Ambrizon, Jumat (30/12/2022) mengatakan, prestasi diukir para siswa, tenaga pendidik maupun prestasi kepala madrash.

Madrasah tersebut merupakan madrasah tertua di Padang Pariaman. Hingga kini, madrasah itu telah 49 tahun berkiprah memajukan pendidikan. Sejak sekolah berdiri, tercatat 10 kepala madrasah dalam rentang usia lembaga itu.

 Ambrizon pimpin madrasah tersebut sejak 2019 sampai sekarang. Madrasah itu mempunyai program unggulan, antara lain pembinaan penyelenggaraan jenazah dengan uji kompetensi. 

Menurut Ambrizon, sebelum tamat setiap siswa memperoleh sertifikat lulus uji penyelenggaraan jenazah. 

Di samping itu, sebagai khatib untuk siswa putra dan pidato untuk putri, terakhir karya tulis ilmiah.  "Tujuan program tersebut, setelah tamat, para siswa bisa berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Ambrizon, sekolah yang dipimpinnya pernah menerima penghargaan Sadar Hukum Award pada 2019 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pada tahun ajaran 2021/2022, madrasah itu memiliki 174 siswa yang diterima pada berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta. 

Paling terbanyak diterima SPAN-PTKIN dengan jumlah 123. Menyusul diterima di SBMPTN 20.

 Pada SBMPTN dan Mandiri tercatat 14 siswa. Berikutnya SNMPTN 11 siswa, Polteknik empat siswa dan UMPTS ada dua siswa. 

Banyak lagi prestasi yang diukir MAN 1 Padang Pariaman sejak dipimpin Ambrizon. 

MAN 1 Padang Pariaman mempunyai visi terwujudnya peserta didik saleh dan berakhlak  mulia, cerdas dalam berilmu, unggul dalam berkarya, berwawasan lingkungan menuju madrasah riset.

 Disampaikan, jumlah siswa MAN 1 Padang Pariaman tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 751 orang. (TKA)













Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama