Menang Tipis dari Kamboja, Pecinta Ingin Timnas Seperti Argentina

 Pemain timnas selebrasi usai cetak gol. (pssi)


JAKARTA-Tim nasional Indonesia menang tipis dari Kamboja dalam laga penyisihan Piala AFF di Jakarta, Jumat (23/12/2022). Kamboja yang sekarang bukan Kamboja yang dulu lagi. Tiap negara di Asean kian berbenah dalam mengalami kemajuan yang pesat.  Kekuatan merata, tak ada lagi tim yang bisa dijadikan lumbung gol.


Pecinta ingin pasukan Shin Tae-yong bisa seperti Argentina di Piala Dunia 2022. Pada laga awal, Argentina tertatih dan kalah atas Arab Saudi. Lionel Messi akhirnya bangkit dan mampu menjadi juara setelah mengalahkan Prancis di partai final.

Laga pertama selalu berat. Lagi pula, sekian lama lama sepakbola nasional vakum akibat tragedi Kanjuruhan. Laga pertama memang tak mudah. Pemain nasional harus memperbaiki penampilan karena perjalanan masih panjang.

"Kita ingin timnas seperti  Tim Tango yang bangkit, kemudian didgaya di semua laga," kata Andri, pecinta sepakbola di Padang, Sabtu (24/12/2022).

Dikatakan Andri, kalau tak memperbaiki diri, jangan harap bisa melaju ke fase gugur. Persaingan sepakbola di Asean sudah merata. "Tugas pelatih untuk memperbaiki tim," katanya.

Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, skuad asuhan Shin Tae-yong ini menang 2–1 atas Kamboja. Indonesia unggul cepat melalui tembakan Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Kamboja membalas di menit ke-15 lewat sundulan Saret Krya, namun Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit ke-38.

“Yang penting kita menang dulu dan meraih tiga poin. Perjalanan masih panjang dan wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriaw

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur.  Selanjutnya melawan Thailand (29/12/2022) di SUGBK, dan melawan Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama