Petugas Puskesmas Padang Sago Akhirnya Turun ke Lapangan

Petugas Puskesmas Padang Sago datangi kediaman warga yang terjangkit gatal-gatal. 


PADANG PARIAMAN-Petugas Puskesmas Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman akhirnya turun ke lapangan guna memberikan penyuluhan dan pencegahan agar penyakit gatal-gatal yang dialami warga tidak bertambah meluas.

Kepala Puskesmas Padang Sago, Elmis Pendria Gusna memberikan penjelasan sebagai langkah antisipasi menularnya pinyakit gatal-gatal itu. Pihaknya akan turun ke ke setiap nagari dan sekolah.

Elmis, Sabtu (3/12/22) mengirimkan tabel dan dan jadwal kegiatan serta petugas. Mengutip tabel itu, penyuluhan dimulai Senin (5/2/2022) dan penyuluhan ini akan ditinjau Kadis Kesehatan dr. Aspinuddin.

Penyuluhan akan berakhir pada 16 Desember 2022 pada enam nagari di Padang Sago.  Kadis Kesehatan Padang Pariaman Aspinudin yang dikonfirmasi mengatakan, diasudah perintah Kepala Puskesmas Padang Sago Elmis Pendria Gusna meninjau warga yang mengalami gatal-gatal, Yessi Mulyati ke rumahnya. Pasalnya, warga yang serumah Yessi sudah terjangkit gatal-gatal semua.

Ketua DPRD Padang Pariaman, Arwinsyah mengaku prihatin dengan kejadian berjangkit penyakit gatal-gatal di Padang Sago. "Terlalu lambat penanganan persoalan itu. Sudah berlangsung empat bulan kejadian tersebut," katanya.

Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman, Taufik Hidayat mengatakan dinas kesehatan mendapatkan anggaran terbesar dari APBD Padang Pariaman setelah Dinas Pendidikan. "Kami akan panggil kepala dinas kesehatn ke gedung dewan dalam waktu dekat ini guna rapat dengar pendapat," katanya. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama