Ramandung, Siap Bersaing Menuju DPRD Padang Pariaman dari Dapil III

Ramandung


PADANG PARIAMAN-Tahun politik sudah di depan mata. Masing-masing tokoh menyatakan siap maju. Politisi Partai Golkar, Ramandung siap bersaing menuju DPRD Padang Pariaman dari daerah pemilihan tiga.


Daerah pemilihan tiga (Dapil IV) Kabupaten Padang Pariaman itu meliputi Sungai Limau, Sungai Geringging, IV Koto Amal dan Batang Gasan. Ramandung berharap dukungan masyarakat.

"Tanpa dukungan dunsanak, tentu tidak ada juga artinya pencalonan ini,"  kata Ramandung.

Ramandung Piliang lahir di Malai pada 3 Desember 1973. Ramandung, Minggu (11/12/2022) menuturkan, dia merupakan putra daerah Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman.

Sejak muda, dia tela aktif pada berbagai organisasi, seperti karang taruna dan pengurus Osis di sekolah. Selain aktif pada organisasi, juga merupakan atlet bola voli.

Begitu tamat SMA Sungai Geringging, dia mendapatkan tujuh besar terbaik dapat undangan kuliah ke IKIP Padang. Pada 1993, Ramandung meninggalkan kampung halaman dan merantau ke Jakarta 

Di Jakarta, Ramandung mulai mengenal dengam dunia dagang, di samping tetap aktif di ormas nagari asalnya lebih kurang 10 tahun. Pada 2008, Ramandung memutuskan pindah ke Lampung membuka usaha perdagangan distributor bermacam macam tas lokal  dan impor yang bertahan sampai saat ini.

Di Lampung, Ramandung aktif di PKDP dan Ikatan Keluarga Minang Provinsi Lamoung. Selain itu, juga dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Kota Bandar Lampung. 

Dia juga aktif dalam Ikatan Keluarga Sungai Geringging Provinsi Lampung sampai sekarang. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama