Sambut Nataru, Pemkab Kaimana Adakan Pasar Murah

 Bupati tinjau pelaksanaan pasar murah


KAIMANA-Dalam menyambut Natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten Kaimana gencarkanoperasi pasar murah dengan menyediakan 3.400 paket sembako, Selasa (20/12/2022) di halaman gedung pertemuan Krooy.


Operasi pasar ini diselenggarakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindag) dengan tujuan memastikan ketersediaan barang serta menekan inflasi daerah saat memperingati Natal dan tahun baru. Operasi pasar berlangsung 20-23 Desember.

"Kami bekerja sama dengan pemprov guna mensukses agenda ini, total ada 3.400 paket sembako yang kami sediakan, 1.000 dari provinsi dan 2.400 dari Pemkab Kaimana," ujar Kepala Seksi Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindagkop, Husein Hassannoesy.

Operasi pasar ini disambut baik oleh Bupati Freddy Thie karena sejalan dengan upaya pemerintah dalam menekan laju inflasi daerah. "Ini sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan pemda, apalagi saat ini BBM sudah naik, ini menjadi salah satu intervensi yang harus dilakukan guna menekan inflasi serta memastikan bahan pokok bisa dijangkau masyarakat,"  kata bupati saat meninjau pasar murah tersebut.

Paket sembako di antaranya, 2.400 paket terdiri dari beras 10 kilogram, gula 1 kilogram, minyak gorang satu liter dan tepung satu kilogram dengan harga Rp 100.000 per paket dan 1.000 paket terdiri dari beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng dua liter dengan harga Rp100.000 per paket. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama