Syafriadi Bertekad Majukan SMPN 1 Teluk Kuantan

Para guru dan jajaran pimpinan sekolah foto bersama

KUANSING-Memajukan sekolah menjadi lebih baik dengan meningkatkan kualitas kerja dalam pelayanan pendidikan secara maksimal adalah keinginan Syafriadi yang merupakan Kepala SMPN 1 Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau.


Kepala sekolah, Syafriadi


Sebagai SMPN dengan status penggerak angkatan dua di Kuansing, ada sejumlah program utama yang sudah dijalankan. Hal itu untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kedisiplinan para siswa. Sebab, disiplin penting untuk meningkatkan kualitas belajar siswa itu sendiri.

Kepala SMPN 1 Teluk Kuantan, Syafriadi mengatakan, memasuki 2023, pihaknya bertekad memajukan sekolah lebih lagi. "Selain kedisiplinan, kami juga berupaya maksimal membentuk kepribadian para siswa berbudi luhur dengan menanamkan norma agama dan nilai-nilai Pancasila," katanya, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, hal itu sejalan dengan visi Pendidikan Indonesia, yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila. 

"SMP Negeri 1 Teluk Kuantan menetapkan visi mewujudkan pelajar unggul dalam prestasi, karakter dan wawasan lingkungan berlandaskan keimanan dan ketaqwaaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Adapun misi sekolah itu, pertama, mewujudkan pelajar yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, melalui kegiatan keagamaan dan perilaku positif. Kedua, mewujudkan profil pelajar Pancasila melalui pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler (proyek penguatan profil pelajar Pancasila) dan ekstrakurikuler. Ketiga, membiasakan pelaksanaan ibadah secara baik dan benar. Keemat, mengoptimalkan pemanfaatan seluruh potensi sekolah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan.

Kelima, menjalankan perilaku hidup sehat di sekolah serta peduli lingkungan. Keenam,  melaksanakan kesepakatan kelas sebagai bentuk budaya positif sekolah melaksanakan pola pembelajaran aktif dan menyenangkan.

"Sebagai salah satu sekolah dengan status penggerak di Kuansing, itu yang membuat kami bertekad lebih memajukannya lagi. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kemajuan sekolah ini," ujar Syafriadi.

Syafriadi berharap kepada semua pihak kedepannya agar lebih meningkatkan sinergitas dalam menjalankan program yang dijalankan sekolah, sehingga apa yang menjadi tujuan dari visi misi sekolah dapat tercapai dengan maksimal. (Ridhomagribi)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama