Replika Mobil Lalu Lintas Dipasang Polres Solok, Ini Maknanya

Pemasangan replika mobil lalu lintas di ruas Padang-Solok


SOLOK-Ruas jalan Solok-Padang maupun Lubuk Selasih-Muara Labuh rawan kecelakaan. Bila musim hujan, banyak kecelakaan di ruas Padang-Solok. Kecelakaan dipicu oleh ketidakhati-hatian pengendara, sehingga tetap memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, padahal jalan licin.

 

Sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya kecelakaan, Polres Solok pasang mobil lalu lintas di titik rawan kecalakan. Pemasangan dilakukan mulai Kamis (29/12/2022) oleh Kapolres AKBP Apri Wibowo didampingi Kasat Lantas, AKP Dian Jumes Putra dan petugas Jasa Raharja  dan Dinas Perhubungan Kabupaten Solok.   

Polres memasang replika kendaraan lalu lintas di sejumlah nagari. Replika itu dihadirkan sebagai bentuk imbauan kepada pengendara untuk berhati-hati.

Replika kendaraan lalu lintas ini dipasang pada tiga kawasan di Kecamatan Gunung Talang yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Masing-masing di Pintu Angin di Nagari Batang Barus, satu lagi di pasar Nagari Talang dan Nagari Cupak.

Kapolres Apri Wibowo mengatakan, pemasangan replika ini seperti memberi imbauan kepada pengendara. "Semoga replika kendaraan ini memberikan penyadaran kepada pengendara untuk selalu berhati-hati," katanya.

Apri Wibowo meminta masyarakat untuk terus berhati-hati, lebih-lebih memasuki akhir tahun. Menurutnya, aktivitas lalu lintas yang padat akan memicu kecelakaan lalu lintas, apalagi saat cuaca hujan.

Kasat Lantas AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pemasangan replika ini bekerjama dengan Dishub Kabupaten Solok.

"Semoga kehadiran replika ini mampu membantu menekan angka kecekalaan lalu lintas," katanya.(eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama