Wapres Resmikan Foodcourt UMKM di Kaimana

 Bupati serahkan draft masterplan pengembangan pariwisata berkelanjutan kepada Wapres Ma'ruf Amin


KAIMANA-Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Kaimana meresmikan Foodcourt UMKM Taman Jokowi-Iriana, Kamis (1/12/2022).

"Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini saya meresmikan Foodcourt UMKM, semoga kedepan tempat ini menjadi pusat pertumbuhan usaha mikro dan menengah di Kaimana," kata wakil presiden.

Bupati Freddy Thie menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan wakil presiden meresmikan Foodcourt UMKM Kaimana. "Atas nama pemerintah kabupaten dan mewakili masyarakat Kaimana, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wapres Maruf Amin yang telah datang dan resmikan Foodcourt UMKM di sini," kata Freddy.

Ia menjelaskan, Foodcourt UMKM Taman Jokowi Iriana kedepan akan menjadi salah satu pusat kuliner khas Kaimana. "Ke depan tempat ini akan menjadi salah satu pusat wisata kuliner yang menyajikan makanan khasa orang Kaimana serta ada beberapa tempat yang akan kami jadikan pusat oleh-oleh untuk para tamu serta wisatawan yang datang," jelas Kaibus, sapaan akrabnya.

Bupati menjelaskan, Foodcourt juga akan menjadi salah satu tempat bagi anak muda Kaimana untuk mengekspresikan berbgai bakan seni dan budaya yang mereka miliki.

"Kami punya perhatian juga untuk membuka ruang bagi anak muda Kaimana, karena itu tempat ini juga kedepan akan menjadi ruang ekspresi, kolaborasi bagi mereka anak muda Kaimana," ujarnya.

Setelah prosesi peresmian bupati menyerahkan draft masterplan pengembangan pariwisata berkelanjutan kepada wakil presiden.

"Semoga draft ini menjadi bukti keseriusan kami membangun wisata Kaimana serta besar harapan kami diberikan perhatian oleh pemerintah pusat," kata Freddy Thie.

Wapres didampingi istri serta  Bupati Freddy Thie beserta istri meninjau berbagai hasil produk olahan UMKM di Foodcourt Taman Jokowi Iriana. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama