Baznas Musi Banyuasin Rayakan HUT ke-22, Ini Harapan Pemkab

 Sejumlah pejabat hadiri HUT Baznas Muba


SEKAYU-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan lembaga pemerintah non struktural yang dimandatkan Undang Undang Nomor 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat Nasional. Dalam undang-undang tersebut, Baznas memiliki tugas pokok dan fungsi untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


Penjabat Bupati, Apriyadi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda, Safaruddin hadiri peringatan HUT Badan Amil Zakat Nasional Muba ke-22, Selasa (17/1/2023) di  Musi Banyuasin. 

Safaruddin mengatakan, seiring dengan bertambahnya usia, diharapkan Baznas dapat melaksanakan kewajiban yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga Baznas semakin kokoh sebagai lembaga utama yang mensejahterakan umat, terutama dalam menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga melalui di hari ulang tahun ke-22 ini, Baznas bisa semakin berkah, para muzakki dapat berzakat lebih banyak lagi dan para mustahik agar dapat memanfaatkan zakatnya yang telah disalurkan Baznas," tuturnya. 

Dikatakan Safaruddin, bagi yang mampu dan berpenghasilan berkecukupan jangan lupa untuk berzakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Musi Banyuasin. "Semoga Baznas Muba mampu membangun sinergitas dengan program-program pemerintah daerah dan semakin banyak yang berzakat dan bersedekah," ucapnya. 

Ketua Baznas Kabupaten Muba Wardata menyampaikan, dalam HUT ini ditegaskan untuk menguatkan visi dan misi menjadi lembaga utama untuk mensejahterakan umat khususnya di Musi Banyuasin. 

"Alhamdulillah pada momentum ini  Baznas mengadakan beberapa kegiatan, di antaranya, melaksanakan sunatan massal,  dakwah keagamaan, memberikan bantuan satu buah kursi roda, bantuan tambahan modal usaha individu Rp1.500.000.  Bantuan pembangunan RLH, bantuan satu pompa air dan bantuan lainnya," kata dia.

Disampaikan Wardata, ia beserta jajaran terus melakukan upaya meningkatkan kepercayaan muzakki. Dengan terus berbenah dan meningkatkan layanan. "Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pemkab yang selalu memberikan dukungan. Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah membantu dan mensukseskan acara ini," tandasnya. (Heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama