Buka Tabligh Akbar, Bupati Freddy Ajak Pelajar Berakhlakul Karimah

 BERSAMA-Bupati bersama pejabat dan panitia tabligh akbar foto bersama di gedung pertemuan Krooy, Jumat (27/1/2023). (humas)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie hadiri sekaligus membuka tabligh akbar pelajar se-Kabupaten Kaimana, Jumat (27/1/2023) di gedung pertemuan Krooy. Pelajar antusias ikuti tausiyah yang diberikan Ustadz Haji Muchsin Ramlan.


Ketika membuka tabligh akbar, Freddy Thie mengucapkan selamat datang Muchsin Ramlan dan istri di kota  senja Kaimana. “Selamat datang buat Pak Ustadz H. Muchsin Ramlan dan ibu di kota 1.001 senja dan buat pelajar, acara ini merupakan bagian dari visi misi dari pemerintah kabupaten dalam bidang pendidikan dan uoaya mewujudkan toleransi antar umat beragama,” ujar bupati.

Dijelaskannya, toleransi merupakan warisan berharga dari para leluhur yang harus dijaga dengan baik antar semua elemen masyarakat. “Saya ingat betul ketika dulu basudara muslim bangun masjid, basuda kristen dan yang lainya datang untuk bantu begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, tabligh akbar ini untuk adik-adik menjadi generasi remaja yang berakhlakul karimah untuk pembangunan Kaimana tercinta ini,” jelas  bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih atas semua organisasi muslim yang terlibat atas terlaksananya tabligh akbar ini. 

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada organisasi muslim yang telah terlibat atas terlaksananya tabligh akbar ini. Pesanku kepada adik-adikku yang hadir, bisa mengikuti tabligh akbar secara baik dan bisa membawa bekal untuk dibawa dan diterapkan di kehidupan sehari-hari," kata dia.

Ustadz Haji Muchsin Ramlan mengajak para pelajar untuk tekun dalam belajar serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Ustadz Haji Muchsin Ramlan memuji pemerintah kabupaten yang sangat peduli pada pendidikan  dan keagamaan. "Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kaimana," katanya.

Ustadz Haji Muchsin Ramlan mengajak pelajar untuk tidak terjerumus ke perbuatan yang dapat merusak masa depan. "Jadilah pelajar yang sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Kejar cita-cita dengan kerja keras," katanya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama