Bupati Freddy Thie Dorong Pendistribusian BPJS ke Kampung-kampung

 Bupati dan pejabat lainnya usai rapat evaluasi BPJS


KAIMANA-Bupati Freddy Thie pimpin rapat evaluasi pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama BPJS Kaimana. Rapat evaluasi itu juga diikuti Kepala Disdukcapil, Wahab Pical dan Kepala Dinas PTSP diwakilkan Hestin Atas Asih,  Rabu (11/1/2023) di ruang rapat kantor bupati.


Daalam rapat tersebut, Bupati Freddy Thie dorong pendistribusian BPJS ketenagakerjaan ke kampung-kampung yang ada di wilayah tujuh distrik Kaimana, sehingga manfaat dari BPJS ketenagakerjaan ini dapat dirasakan masyarakat luas.

“Untuk PTSP agar segera berkoordinasi dengan para kepala distrik agar pendistribusian kartu BPJS ini dapat langsung sampai ke para kepala kampung, sehingga dibagikan kepada masyarakatn agar manfaat dari kartu BPJS ini bisa rasakan oleh basudara yang ada di kampung-kampung," ujar Bupati Freddy.

Bupati meminta agar jangan sampai kartu-kartu BPJS sampai ada tunggakan agar tetap dapat digunakan masyarakat.

“Saya tekankan juga agar jangan sampai pembayaran BPJS ini tertunggak, sehingga pelayanannya dan manfaat dari BPJS tidak dapat dirasakan masyarakat. BPJS ini ada dua manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Pertama, BPJS Kesehatan. Kedua BPJS ketenagakerjaan, bagi bukan peserta penerima upah ini dibayarkan Pemerintah Kabupaten Kaimana, sehingga ketika pengguna BPJS ini meninggal, keluarga yang ditinggalkan mendapatkan jaminan dari BPJS ini kurang lebih Rp42 juta," kata Feddy.

Bupati Freddy menyampaikan, kedepan akan memfasilitasi distrik yang belum melakukan perekaman KTP agar Dukcapil bisa hadir dan melakukan perekaman di distrik tersebut.

“Saya akan memfasilitasi Dinas Dukcapil hadir di distrik-distrik agar bisa melakukan perekaman KTP sehingga masyarakat yang mempunyai KTP bisa masuk dan merasakan manfaat dan keuntungan dari BPJS ini," kata dia.  (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama