Food Estate Mulai Berhasil, Jagung Dipanen di Dusun Yanemyo

 Pejabat dan peserta binlat.


JAYAPURA-Polri bersama Pemerintah Kabupaten Keerom resmikan bangunan Balai Pendidikan dan Pelatihan Jagung yang diiringi dengan peninjauan gedung penyimpanan serta asrama dan panen jagung perdana di Dusun Yanemyo, Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jumat (13/1/2023).


Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasubdit Kom Satpam/Polsus Baharkam Polri, Kombes Wawan Kurniawan didampingi AKBP Christian Aer, Bupati Piter Gusbager dan pejabat lainnya.

Food estate merupakan program terpusat dari Presiden Republik Indonesia yang dicanangkan Korbinmas Baharkam Polri berkerja sama dengan Polda Papua dan Pemerintah Kabupaten Keerom.

Luas lahan yang disedikan 20 hektare yang terletak di wilayah Timur Perbatasan RI-PNG. Kabupaten Keerom. Food estate sebagai upaya pemberian kontribusi terhadap perwujudan ketahanan pangan, sehingga lembaga sosial ekonomi masyarakat Keerom mampu menjadi lembaga penggerak ekonomi perdesaan/perkampungan.

Wawan Kurniawan mengatakan, beberapa bulan lalu dapat dilihat lahan tersebut merupakan hutan yang ditumbuhi berbagai pepohonan sehingga saat ini berubah menjadi lahan jagung seluas 20 hektare. 

“Proses demi proses kita lewati dengan kesabaran dan ketekunann dari berbagai pihak sehingga kita dapat lihat bersama hasil yang diberikan. Pada peresmian gedung ini, tentunya kita tidak berhenti sampai di sini, setiap tahap pertama pasti ada tahap kedua. Saya yakin periode-periode beriktutnya akan lebih baik lagi dalam mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten Keerom,” ucapnya.

Bupati  menambahkan, TNI dan polri telah memberikan berbagai kontribusi besar bagi Kabupaten Keerom sehingga hal tersebut harus diberikan apresiasi.

“Saya atas nama pemerintah daerah bersama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada aparatur keamanan TNI dan polri. Harapan saya karya-karya seperti ini tidak sampai di sini saja, kita perlu memberikan inovasi baru kepada masyarakat dalam pencapaian kesejahteraan,” pungkasnya.

Peresmian ditandai dengan dengan penguntingan pita oleh Kasubdit Kom Satpam / Polsus Baharkam Polri serta didampingi bupati dan pejabat lainnya.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan alat pertanian kepada perwakilan petani. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama