Perebutkan Jabatan Ketua Umum PSSI Diprediksi Seru, La Nyalla tak Gentar


La Nyalla Mahmud Mattalitti. (CNN Indonesia)


JAKARTA-Perebutan jabatan Ketua Umum PSSI sepertinya akan seru. Mantan ketua umum induk organisasi sepakbola itu, La Nyalla Mahmud Mattalitti sudah mendaftar masuk bursa pencalonan.


Menteri BUMN, Erick Thohir yang disebut-sebut juga akan maju, namun sejauh ini belum mendaftarkan diri. Ketua umum petahana, Iwan Bule, belum jelas apakah akan maju atau tidak. Dalam pembubaran timnas yang ikut Piala AFF lalu, dia memberikan kata-kata yang mengharukan.

Iwan Bule menyebut, bila tak lagi menjadi ketua umum, dia tetap cinta tim nasional. Dia tetap menganggap pemain sebagai anak-anaknya. Iwan Bule tetap boleh mencalonkan diri dalam kongres luar biasa PSSI dalam waktu dekat ini.

Ketua DPD-RI yang juga mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengaku tak gentar bersaing di pencalonan Ketua Umum PSSI. Dia siap menantang Erick Thohir.

La Nyalla mendaftar sebagai bakal calon ketua umum PSSI, Jumat (13/1/2023). Dia menyerahkan formulir resmi pendaftaran calon ke sekeretariat PSSI. Dia tercatat sebagai calon pertama yang daftar.

Erick disebut-sebut mendapatkan dukungan dari pemerintah. Di sisi lain, La Nyalla tak gentar dan siap bersaing dalam kongres yang berlangsung pada 16 Februari 2023.

Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI akan ditutup 16 Januari 2023 atau satu hari setelah kongres tahunan PSSI. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama