Gerak Jalan Santai Satu Abad NU Diikuti Puluhan Ribu Warga


Ketua Tanfiziah PWNU Sumbar, Ganefri (kanan) ikuti gerak jalan santai.



SOLO-Ketua Tanfiziah PWNU Sumatera Barat Prof. H. Ganefri ikuti gerak jalan sehat  Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU), Minggu (22/1/2023) yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Satu Abad NU di Solo, Jawa Tengah.


Ganefri didampingi  Sekretaris PWNU Sumbar, Kiai Tan Gusli ikut bersama puluhan ribu peserta. Gerak jalan itu juga diikuti Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pengurus PBNU,  Ketua DPR Puan Maharani, hingga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju dan peserta kontingen Porseni NU yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dikatakan Ganefri, gerak jalan sehat ini luar biasa yang diikuti 52 ribu peserta. Informasi dari panitia semula peserta hanya 25 ribu. Tentu ini menunjukkan kemeriahan gerak jalan sehat sebagai rangkaian acara satu abad NU.

Menurut Tan Gusli, gerak jalan sehat tersebut diikuti Presiden Jokowi dan disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucunya Jan Ethes, serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan jalan sehat yang diadakan di Kota Solo. Kita harapkan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya," kata Jokowi. (AT/TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama