Indonesia Satu Grup dengan Taiwan dan Lebanon

 Pemain timnas Indonesia. (pssi)


JAKARTA-Undian babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia untuk cabang olahraga sepakbola wanita dilaksanakan di Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023). Timnas wanita tergabung di Grup F bersama Taiwan dan Lebanon.


Pembagian pot yang dilakukan pun berdasarkan ranking terakhir FIFA yang dirilis pada 9 Desember 2022, sementara tim yang tidak masuk dalam ranking FIFA pun dihitung sebagai tim tanpa peringkat.

Sebanyak 26 negara partisipan termasuk Indonesia ikut dalam proses pengundian yang kemudian dibagi menjadi tujuh grup, di mana lima grup diisi oleh empat negara, dan 2 grup tersisa masing-masing dihuni oleh tiga negara.

“Melihat hasil undian hari ini tentu kami menatap optimistis laga yang akan dihadapi nanti. Persaingan pasti akan ketat apalagi hanya tiga negara yang berada di grup F ini. Jika dipersiapkan sebaik mungkin, saya yakin tim bisa lolos dari fase grup.” ujar pelatih timnas wanita Rudy Eka.

Sementara itu, hasil undian menjadi tantangan bagi kapten timnas wanita Ade Mustikiana. Ade mewaspadai penampilan timnas Taiwan yang sudah pernah dihadapinya beberapa tahun lalu.

“Melihat hasil undian hari ini tentu ini menjadi tantangan bagi tim, karena kita pernah berhadapan dengan Taiwan di gelaran Asian Games 2018. Kami tidak akan menyianyiakan kesempatan untuk bisa tampil maksimal dan lolos babak pertama kualifikasi olimpiade ini” tutup Ade yang dikutip dari laman PSSI.

Pada babak pertama kualifikasi ini, pemenang dari setiap grup akan melaju ke babak kedua, di mana lima tim peringkat tertinggi FIFA zona Asia sudah menanti di babak ini, yakni Korea Utara, Jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia akan digelar pada 3-11 April 2023. Pertandingan akan dilaksanakan secara sentralisasi dan setiap negara partisipan yang berada dalam satu grup akan diberikan kesempatan untuk melakukan bidding terlebih dahulu.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama