Jabatan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin Berakhir 9 Oktober 2023

 Ketua KPU Kota Pariaman, Aisyah


PARIAMAN-Masa jabatan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin berakhir, 9 Oktober 2023. Pilkada baru akan berlangsung November 2024. Dengan demikian, Pariaman akan dipimpin penjabat wali kota selama lebih kurang setahun.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Aisyah mengatakan, jabatan wali kota dan wakil wali kota berakhir 9 Oktober 2023. Hal itu disampaikan Aisyah dalam menjawab pertanyaan wartawan, Senin (9/1/2023) melalui pesan WhatsApp.

Dikatakan, untuk tahapan  pilkada 2024, belum ada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Namun untuk hari pemungutan suara sudah disepakati  KPU, pemerintah, Bawaslu dan DKPP pada 27 November 2024. 

"Untuk calon wali kota dan wakil wali kota, KPU bersifat menunggu pendaftaran dari para calon yang diusung partai politik, maupun kandidat jalur perseorangan," katanya.

Sementara pileg dan pilpres 2024 pemungutan suaranya 14 Februari 2024.  "Kita berharap semua dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak ada rintangan sama sekali," ungkap Aisyah. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama