Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Tertutup Longsor

JALAN LONGSOR-Sejumlah aparatur pemerintahan di lokasi jalan yang longsor, Selasa (24/1/2023). (TKA)


PADANG PARIAMAN-Jalan alternatif Padang ke Bukittinggi lewat jalur Malalak terputus sejak Senin (23/1/2023). Pengendara diminta hati-hati bila melewati ruas tersebut jika cuah hujan sedang tinggi.


Jalan yang longsor tersebut di Korong Lubuk Aro Timur, Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman. Jalan tertimbun material yang datang dari perbukitan.

Salah seorang warga, Hj. Suarni Alif, Selasa (24/1/2023) mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 19.00 akibat tingginya curah hujan seharian.

Dikatakan, jalan yang longsor itu merupakan jalur alternatif bagi pengguna jalan Koto Mambang Malalak ke ruas jalan lama Pasar Tandikek. Pengamatan di lapangan, longsor akibat pengambilan tanah bukik untuk timbunan di samping badan jalan itu. 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Sumatera Barat, Dedi Rinaldi ketika dikonfirmasi secara terpisah membenarkan longsor yang menimbun badan ruas jalan Semangka Koto Mambang, Malalak. 

"Benar terjadi longsor yang menimbun badan jalan Koto Mambang Malalak akibat curah hujan seharian kemaren," ujarnya. 

Sebagai solusinya petugas UPTD jalan provinsi melakukan pembersihan di lokasi.  "Mudah-mudahan hari ini bisa tuntas pekerjaannya," kata Dedi. (TKA)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama