Pasar Kambala Selesai Direvitalisasi, Bupati Freddy Thie: Akan Jadi Sentra Ekonomi Distrik

 SELESAI DIREVITALISASI-Pasar Kambala yang selesai revitaliasi, dijepret, Senin (23/1/2023) sore. (farid rizal)


KAIMANA-Revitalisasi Pasar Rakyat Kambala Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana usai dikerjakan. Proses revitalisasi tersebut bersumber dari tugas pembantuan anggaran pendapatan dan belanja negara (TP-APBN) 2022 Kementerian Perdagangan. Revitalisasi itu menelan dana Rp3 miliar lebih.


Bupati Kaimana Freddy Thie saat dihubungi melalui WhatsApps, Selasa (24/1/2023) mengatakan, revitalisasi pasar Kambala sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini bagian dari upaya menjalankan visi menjadikan Ibukota Distrik sebagai sentra ekonomi baru di Kaimana," katanya.

Ia menjelaskan, saatnya pemerintah melakukan transformasi ekonomi pada seluruh wilayah di Kabupaten Kaimana. "Pertumbuhan ekonomi tidak bisa berputar di kota saja. Kita sudah harus buka akses ke semua distrik agar merata dan masyarakat mendapatkan dampak kesejahteraannya," katanya.

Bupati Freddy menyampaikan, pada tahun ini akan dibangun juga pasar rakyat di Kampung Tanusan Distrik Arguni Bawah.

"Saya sudah terima undangan koordinasi, untuk pembangunan pasar rakyat di Tanusan Distrik Argunia Bawah dengan alokasi yang sama dengan memanfaatkan  TA-APBN Kemendag," ujarnya.

Ia berharap ke depan pembangunan pasar rakyat dapat dibangun juga di setiap ibukota distrik. "Karena ini sejalan dengan visi pemerintah, kami terus menjaga komunikasi dan sinergitas dengan Kemendag agar semua distrik kita bangun pasar rakyat," katanya.

Bupati menyampaikan, upaya yang dilakukan pemerintah saat ini tidak terlepas dari doa dan dukungan dari masyarakat. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama