Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara Ditantang Gerakkan Pertanian dan Perikanan di Kaimana

 MAIMO SILATURAHMI-Bupati Kaimana, Freddy Thie hadiri maimo silaturahmi  Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaimana di Pantai Bantemin, Minggu (29/1/2023).


KAIMANA-Pemerintah kabupaten menggalakkan sektor pertanian dan perikanan ke arah yang produktif. Hal ini disampaikan Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan dalam maimo silaturahmi Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kaimana di Pantai Bantemin, Minggu (29/1/2023).


"Saya sebagai kepala daerah meminta dukungan dan partisipasi dari keluarga besar KKST turut serta dalam pembangunan pertanian dan perikanan agar bisa produktif," kata Freddy Thie.

Dia pun menantang, jika hal itu bisa dilakukan KKST sebagai kelembagaan organisasi kedaerahaan dirinya akan memberikan support secara penuh. "Saya tantang ya, kalau KKST bisa hidupkan sektor-sektor ini kedepannya lahan-lahan yang pemda miliki saat ini saya akan berikan kepada KKST untuk dikelola sebagai lahan yang produktif," katanya.

Hal ini, menurutnya, dilakukan guna menggeser paradigma hubungan antar pemerintah dan organisasi kedaerahan yang bersifat produktif dan kolaboratif.

"Saya tidak mau proposal  yang masuk ke saya dari organisasi-organisasi daerah itu hanya sekedar HUT, musda atau yang tidak produktif lainnya, kita harus geser ke arah yang lebih produkti dan kolaboratif," kata dia.

Bupati menjelaskan, hal diatas penting sebab sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat koordinasi (rakor) kepala daerah bersama forkopimda di Bogor beberapa waktu lalu.

"Saat di rakor, Bapak Joko Widodo tegaskan untuk kepala daerah, ada beberapa hal, salah satunya tentang menekan laju inflasi dan ketahanan pangan. Jadi,KKST bisa kelola ini sejalan dengan instruksi itu," jelasnya. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama