Atasi Balap Liar, Pemkab Asahan Diminta Bangun Sirkuit

 TUTUP KEJUARAAN-Bupati Asahan tutup kejuaraan drag bike IKMA di pabrik benang Kisaran, Minggu (29/1/2023). (yoga)



ASAHAN- Pertandingan olahraga otomotif atau Event Drag Bike Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) dilaksanakan di pabrik benang Kisaran. Kejuaraan itu resmi ditutup Bupati Asahan, Surya, Minggu (29/1/2023) sore. 

Kejuaraan tersebut diikuti lebih kurang 500 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan luar Sumatera Utara. Kejuaraan terbagi dalam 17 kelas lomba, di antaranya Kelas DB 1 Bebek 4T TU 130 cc, DB 2 Bebek 4T TU 200 cc dan FFA 300 cc.

Ketua panitia pelaksana, Anas menyampaikan, tujuan dari diselenggarakan event ini, menyadarkan generasi muda, bahwa bertanding di lintasan resmi itu lebih bermartabat dari pada bertanding di lintasan tidak resmi (balap liar) yang dapat membahayakan diri sendiri. 

Anas mengucapkan terima kasih kepada forkopimda Asahan yang mendukung pelaksanaan event ini. “Dengan hadirnya forkopimda, menunjukan forkopimda peduli dengan generasi muda di Asahan,” kata Anas.

Pembina IKMA, Rippy Hamdani yang juga anggota DPRD Asahan dari Fraksi Golkar berharap agar pemerintah kabupaten dapat melaksanakan event seperti ini di masa mendatang. 

Rippy berharap, pemerintah kabupaten dapat membuat sirkuit untuk memfasilitasi generasi muda mengembangkan bakatnya di dunia olahraga drag bike, sehingga muncul generasi muda yang dapat membanggakan nama Asahan di kancah nasional dalam olahraga tersebut.

Bupati Surya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan berusaha mewujudkan dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh generasi muda. “Saya menyambut positif terkait permintaan dari Ketua IKMA. Nantinya kita akan kaji dan rencanakan bagaimana upaya kita bersama untuk dapat merealisasikannya. Kita akan dukung segala bentuk kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat termasuk kegiatan yang diprakarsai generasi muda,” kata bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada IKMA yang telah menyelenggarakan event ini. “Atas nama pemerintah kabupaten, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya event ini. Kepada para pemenang, saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi pada event-event selanjutnya," kata dia. 

Bupati bersama Dandim 0208/Asahan dan pejabat lainnya menyerahkan piala kepada pemenang Drag Bike IKMA. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama