Kunjungi Pasar, Masyarakat Bebas Sampaikan Aspirasi ke Bupati Kaimana

 BERBINCANG-Bupati Freddy Thie berbincang dengan pengunjung pasar Kaimana, Sabtu (28/1/2023). (humas)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie tetap melaksanakan aktivitas sebagai kepala daerah walau di hari libur, Sabtu (28/1/2023). Bupati memanfaatkan waktu libur dengan berkunjung ke Pasar Baru, Kaimana. 


Di pasar tersebut, bupati berdialog dengan warga. Banyak hal yang disampaikan masyarakat. Aspirasi ditampung bupati dan dijadikan masukan dalam pengambilan kebijakan di masa datang.

Jauh sebelum jadi bupati, Freddy Thie juga aktif melakukan komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat. "Betul, itu sudah jadi rutinitas saya sejak dulu, saat masih aktif jadi pengusaha," katanya.

Menurutnya, pasar merupakan tempat interaksi yang paling tepat untuk menerima berbagai masukan dan keluh kesah dari masyarakat. "Pasar ini kan didatangi banyak orang, latarbelakangnya beda, sudah tentu masalahnya beda juga, saya sering dengar dan terima masukan dari basudara semua di sini," tuturnya.

Bupati mengaku, dengan dialog dan menampung aspirasi, ia lebih merasa dekat dengan masyarakat di daerah yang ia pimpin. "Di sini kan semua setara ya, tidak pakai pakaian dinas jadi semua lebih terbuka dan jujur untuk menyampaikan semua hal ke saya," katanya.

Lantaran dalam posisi setara itu, masyarakat bebas menyampaikan aspirasi. Warga bisa menyampaikan banyak hal terkait pembangunan, sebab ketika dialog tak ada hambatan birokrasi. Di pasar, orang bebas berpendapat.

Bupati menjelaskan, dalam konteks pembangunan, sejatinya hubungan antar masyarakat dan pemerintah saling berkaitan satu dengan lainnya.

"Hal semacam ini sebenarnya juga mempertegas hubungan rakyat dan pemerintah itu bukan subjek dan objek, rakyat harus jadi subjek agar pembangunan apapun langsung dirasakan dampaknya," lanjut ayah empat anak ini. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama