Kunjungi SAI, Bupati Freddy Ajak Bangun Pendidikan Anak Kaimana

 Bupati Freddy bersama siswa di Sekolah Anak Indonesia



KAIMANA-Di sela-sela rapat koordinasi nasional (rakornas) kepala daerah dan forkopimda bersama Presiden Joko Widodo, Bupati Kaimana Freddy Thie kunjungi serta bersilaturahmi dengan para civitas akademik dan peserta didik Sekolah Anak Indonesia (SAI) di Bogor, Senin (17/1/2023).


Dalam kunjungannya, Bupati Freddy disambut oleh kepala sekolah beserta jajaran guru SAI. "Terima kasih Pak Freddy Thie, walaupun sibuk tapi masih datang ke sini untuk lihat kondisi dan mungkin ingin tau lebih jauh pelayanan pendidikan yang kami punya di sini," kata Christine salah satu pengajar di SAI.

Dijelaskannya, sejak 2013, SAI berdiri dan memiliki visi memberikan ruang pendidikan bagi anak-anak asli Papua.

"Sejak kami berdiri, kami punya tujuan ini anak-anak Papua yang selalu dibilang tertinggal ini kami harus ubah. Kami tidak mau anak asli Papua masih bicara masa lalu, kami didik mereka untuk menatap masa depan," jelas Christine.

Bupati Kaimana mengapresiasi dan serta berharap agar ke depan daerah yang ia pimpin saat ini juga dapat diberi perhatian oleh SAI.

"Sekolah ini sungguh luar biasa, saya berharap ke depan kita bisa bekerjasama dan bangun kolaborasi untuk membangun pendidikan anak di Kaimana," kata pria yang sering sapa Kaibus ini.

Ia menyampaikan, pihaknya memiliki komitmen memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak di Kaimana. 

"Sejujurnya saya datang ini untuk lihat kondisi dan bagaimana pendidikan di sini, karena saya punya komitmen untuk bangun pendidikan, saya punya perhatian ini karena saya mau kedepan anak-anak Kaimana bisa jadi orang hebat," ujar bupati. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama