Lama Tak Tertata, Bupati Freddy akan Benahi Pasar Ikan di Kaimana

 PASAR IKAN-Bupati Freddy Thie kunjungi pasar ikan Kaimana, Minggu (29/1/2023). (humas)


KAIMANA-Bupati Freddy Thie didampingi sejumlah pejabat pemkab tinjau kondisi pasar ikan Kaimana, Minggu (29/1/2022). Di lapangan, bupati menemukan kondisi pasar ikan yang lama dibiarkan tak terurus.


"Lama sekali pasar ikan ini tidak dibenahi. Hal ini tentu menjadi perhatian saya sebagai kepala daerah," ujar Freddy dalam siaran pers yang diterima Senin (30/1/2023).

Ia menjelaskan, penataan kawasan pasar merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kaimana sebagai daerah nol sampah.

"Kepada Kepala UPTD, saya perintahan kawasan ini harus ditata kembali untuk bisa mengubah wajah kota serta mendorong visi Kaimana nol sampah," katanya.

Freddy Thie mengatakan, visi Kaimana nol sampah, selain untuk menciptakan kenyamanan serta kebersihan kota juga merupakan bagian dari mewujudkan kota wisata.

"Kita sudah gaungkan sejak awal saya dilantik, Kaimana sebagai kota wisata. Ini berarti semua perangkat kerja yang ditugaskan harus menuju ke arah visi besar tersebut," lanjutnya.

Salah seorang nelayan, Laode menginginkan pasar ikan itu dibuat nyaman, sehingga membuat warga banyak berkunjung. Pasar ikan itu merupakan berkumpulnya nelayan tradisional, pedagang dan warga. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama