Padang Pariaman Rayakan Hari Jadi, Kota Solok Siapkan Tingkatkan Kerja Sama


Wali Kota Solok hadiri HUT Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN
-Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengemukakan, membangun daerah harus bertahap. Tak bisa semuanya dilakukan sekaligus. Penyebabnya, dana yang tersedia sangat terbatas.


Hal itu dikatakan Suhatri Bur dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-190, Rabu (11/12023) dalam rapat paripurna DPRD setempat. Peringatan berlangsung khidmat.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Arwinsyah. Dia mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-190 merupakan momen penting bagi masyarakat dan pemerintah.

 "Usia 190 tahun, artinya Padang Pariaman sudah tidak muda lagi. Berarti sudah termasuk dalam golongan lansia (lanjut usia), kalau dimisalkan seumpama manusia," ujar Arwinsyah. 

Bupati dalam eksposenya mengatakan, walaupun dilanda Covid-19, namun masih juga berbuat dan melaksanakan pembangunan sesuai dengan kondisi keuangan daerah. 

Dikatakan, Padang Pariaman mempunyai 17 kecamatan dan 103 nagari. Daerah ini sangat luas, sementara kondisi keuangan terbatas, akibatnya perencanaan yang sudah dibuat tidak bisa dikerjakan sekaligus dan terpaksa dilaksanan bertahap.

"Kami berharap masyarakat supaya dapat memakluminya," katanya.

Hadir dalam peringatan HUT itu, Wakil Gubernur Audy Joynaldi, perantau Padang Pariaman dari seluruh Indonesia.

Hadir pula mantan menteri Asman Abnur.  Peringatan HUT diakhiri dengan makan bajamba di masjid kantor bupati.

Wali Kota Solok, Zul Elfian menyatakan siap tingkatkan kerja sama dengan Kabupaten Padang Pariaman. Hal itu sejalan dengan permintaan wakil gubernur Sumatera Barat.  (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama