Polres Merauke Tangani Pencurian Ternak di Okaba

 Kasi Humas Polres Merauke


MERAUKE-Polres Merauke tengah menangani kasus pencurian ternak sapi di Okaba. Empat terduga pelaku diamankan polisi.


Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan melalui Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung menyebutkan, Kamis (19/1/2023), Kasat Reskrim, AKP Najamuddin beserta anggota dan Polsek Okaba sedang tangani kasus pencurian ternak yang terjadi di Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Diketahui ada empat terduga pelaku kasus pencurian sapi itu. Masing-masing WWH, BG, F dan AAR yang diringkus polisi di Distrik Kurik. Pencurian terjadi di Kampung Alaku, Distrik Okaba pada 27 Desember 2022.

"Ada enam warga yang menjadi korban kehilangan sapi. Setelah ada laporan dari sejumlah korban, anggota Polsek Okaba dan dibantu Satuan Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan empat terduga pelaku, sedangkan satu terduga lainnya  masih DPO,"  kata dia

Dijelaskan, para pelaku sudah memiliki rencana untuk melakukan aksi pencurian. Setelah mendapatkan target, sapi langsung dibawa ke pinggir pantai untuk dipotong dan ditetel. 

"Saat itu, sapi sudah diamankan salah satu pelaku di pinggir pantai, jadi pelaku lainnya datang membawa pisau dan karung untuk memotong sapi tersebut. Setelah memotong, daging sapi tersebut dimasukkan ke dalam karung yang telah disiapkan untuk dijual," ungkapnya.

Kemudian, daging sapi yang telah dicuri tersebut dibawa menggunakan motor roda dua ke Distrik Kurik untuk dijual ke penerima berinisial Y di Kurik Lima.

"Penerima daging masih berstatus saksi dan masih dalam pemeriksaan. Kalau dilihat, kejadian ini sudah dilakukan berulang kali karena masyarakat di Okaba sering kehilangan sapi," katanya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama