Pondok Pesantren Terus Bertambah di Musi Banyuasin

 Para tokoh yang hadiri peresmian pondok pesantren


SEKAYU-Jumlah pondok pesantren terus bertambah di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Hal ini mengembirakan, pendidikan keagamaan maju pesat.


Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Apriyadi melalui Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali hadiri tabligh akbar wisuda TPA Mambaul Ulum angkatan ke-1 dan meresmikan Pondok Pesantren Roudlatu Tahfidzil Qur’an, sekaligus peletakan batu pertama SMP Mambaul Ulum, Kamis (12/1/2023) di Halaman

Pondok Pesantren Roudlotu Tahfidzil Qur’an, Jalan Sekayu–Plakat Tinggi,  Desa Sungai, Batang Dusun IV, Kecamatan Sekayu. 

Hadir dalam kegiatan itu,  Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Camat Sekayu M Taisir Gunawan dan sejumlah pejabat pemkab.

Muhammad Ali mengucapkan selamat wisuda kepada siswa-siswi Mambaul Ulum. "Semoga ilmu yang didapatkan senantiasa dapat berguna kini hingga nanti. Siswa-dan siswi untuk terus menggali ilmu dan membuat orang tua dan negara bangga," ungkapnya. 

Muhammad Ali juga meresmikan Pondok Pesantren Roudlotu Tahfidzil Qur’an. "Dengan adanya pondok pesantren ini, Pemerintah Kabupaten Muba berharap pondok pesantren dapat mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah, demi kemajuan bangsa dan negara. Mudah-mudahan nantinya menjadi generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Muba lebih maju lagi, lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis untuk menjadi daerah yang makmur," katanya.

Muhammad Ali menyampaikan, kepada panitia pembangunan, masyarakat serta seluruh pihak yang bekerja keras dalam pembangunan pondok pesantren ini, diucapkan terima kasih. "Semoga apa yang telah kita kerjakan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT dan menjadi amalan yang baik. Pada kesempatan yang luar biasa ini  dilakukan peletakan batu pertama SMP Mambaul Ulum. Semoga pembangunan ini mendapat kelancaran, kemudahan sehingga apa yang telah dicita-citakan dapat terwujud," tuturnya. 

Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengungkapkan, pembangunan bidang pendidikan dan keagamaan merupakan bagian integral dari upaya pembangunan sumber daya manusia. Oleh karena itu, pembangunan pondok pesantren di setiap daerah menjadi sangat penting agar bisa menghadirkan SDM yang berkualitas berdedikasi tinggi dan berakhlak mulia. 

"Dengan adanya ponpes ini, menjadi satu langkah pemerintah di Kabupaten Muba ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kepada para pendiri dan pengurus pondok pesantren kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Marilah kita bahu-membahu dan bekerja sama dalam membangun daerah menjadi yang terbaik dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat," ungkapnya.

Imamu Ghozi selaku Ketua Yayasan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali berserta jajarannya. Terima kasih juga atas kehadiran Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin. (Heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama