Siswa Korea Selatan akan Belajar Randang di Padang Panjang


Sekolah yang dituju siswa Korea Selatan. (kominfo)


PADANG PANJANG-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Padang Panjang akan kedatangan siswa Seoul Technical High School, Korea yang disponsori Institute Apec of Collabarative Education.


Hal ini diungkapkan Koordinator Guru Hubungan Internasional SMAN 3, Fitra Murni A.R saat beraudiensi dengan Sekdako Sonny Budaya Putra bersama jajaran, Senin (9/1/2023) di Balai Kota Padang Panjang.

Disampaikan Fitra, adapun tamu dari Korea ini terdiri dari kepala sekolah, tiga guru dan 13 siswa. Kunjungan berlangsung 11-17 Januari 2023.  Kunjungan itu merupakan program Alcob Cooperative Project with Institute of Apec Collaborative Education.

 "Nanti dalam program ini akan ada beberapa kegiatan. Di antaranya temu ramah dengan wali kota, perakitan drone, demo masakan dan budaya Korea, diskusi, memasak randang, belajar alat musik tradisional Minang dan kegiatan lainya," tutur Fitra yang dikutip dari Kominfo.

Diungkapkannya, dirinya juga pernah berkunjung Seoul Tecnichal High School pada 2019 lalu dalam program pertukaran guru Indonesia Korea.

Pihaknya berharap dengan program ini terjalin kerja sama yang lebih baik antara kedua pihak, baik budaya dan pendidikan. Dia mengapresiasi pemko yang bersedia memfasilitasi kedatangan rombongan dari Korea tersebut.

Sekdako Sonny menyambut baik kegiatan ini. Dia meminta jajaran pemko untuk memfasilitasi kegiatan tersebut semaksimal mungkin.

"Mari kita sambut dan sukseskan kunjungan ini. Mudah-mudahan kegiatan tersebut memberi dampak yang positif bagi dunia pendidikan di Padang Panjang," katanya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama