Pemkab Musi Banyuasin Komit Tekan Inflasi

 Jajaran Pemkab Muba rakor virtual dengan Menteri Dalam Negeri


SEKAYU-Penjabat Bupati Muba, H Apriyadi melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yusuf Amilin ikuti rakor pengendalian inflasi 2023 secara virtual, Senin (9/1/2022) di ruang rapat Serasan Sekate. Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.


Tito mengatakan, angka inflasi nasional ditentukan kerja pemerintah pusat dan seluruh pwmerintah derah. Peran pemerintah daerah sangat penting guna mencegah atau mengatasi inflasi.

Mendagri minta pemerintah daerah menggunakan anggaran belanja tidak terduga (BTT). Hal ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketersedian pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian.

Tito mengungkap, sejumlah hal yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi di antaranya, turun ke pasar dan sentra produksi guna memastikan kecukupan stok dan ketersediaan barang kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat.

Yusuf Amilin menyampaikan, sesuai dengan arahan Pj Bupati Muba, guna menahan laju inflasi, pemerintah melibatkan berbagai stakeholder. 

"Tentunya ini menjadi konsen, bagaimana inflasi dapat stabil dan bisa mensejahterakan masyarakat. Infrastruktur yang baik juga merupakan kunci dari aktifitas perekonomian masyarakat agar tetap stabil. Infrastruktur yang baik dengan sendirinya akan memudahkan pendistribusian bahan kebutuhan pokok sampai ke daerah-daerah pelosok. Dengan demikian tentu inflasi akan terjaga," katanya. (heri) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama