Surat Rumah Belum Diberikan, Pembeli Kecewa, Ini Kata Developer

 Ikbal Fauzi bersama istri


KUANSING-Pemilik rumah di Arcya Residen Blok B-4, Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Ikbal Fauzi mempertanyakan surat bukti otentik kepemilikan yang belum juga diberikan developer sampai saat ini.


Ikbal Fauzi yang akrab di sapa Sibar ini mengungkapkan, rumah tersebut ia beli pada 2020 secara tunai dengan kesepakatan harga Rp100 juta. Namun, hingga awa 2023, developer yang berkantor di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru itu belum juga memberikan surat bukti otentik kepemilikan rumahnya. 

Selaku konsumen yang membeli secara tunai, Ikbal Fauzi kecewa lantaran developer dinilai tidak menepati janji, yang mana sebelumnya pihak developer menjanjikan pengurusan balik nama selambatnya selesai Januari 2021.

"Rumah saya beli pada 2020 seharga Rp100 juta, karena belum ada surat, saya bayar Rp90 juta dulu. Setelah itu saya lunasi sisanya Rp10 juta, dan mereka janjikan selambatnya Januari 2021 balik nama selesai, namun sampai saat ini tidak ada kabarnya bak di telan bumi. Tentu, saya sebagai konsumen yang sudah dibayar tunai, namun surat belum juga saya terima sampai detik ini. Developer saya minta hak saya diberikan karena uang sudah dibayarkan lunas," kata Ikbal kepada liputankini.com, Jumat (20/1/2023).

Secara terpisah, dihubungi melalui WhatsApp, pihak developer perumahan Arcya Residen Ahmad Rizal Achyar mengatakan kepada media ini, surat tersebut ada. Pihaknya, katanya menunggu kesediaan waktu Ikbal Fauzi untuk melakukan pengurusan akta jual beli (AJB) balik nama di kantor notaris. 

"Saya menunggu juga kabar dari Pak Ikbal Fauzi untuk pengurusan suratnya. Balik nama bikin AJB di notaris. Untuk balik nama, jadi dia dan istrinya harus hadir tanda tangan di notaris. Saya tunggu, pada hari-hari kerja bisa ketemu," ujarnya (Ridhomagribi)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama