75 Mahasiswa Unand Terima Beasiswa dari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar

 BEASISWA-Rektor Prof. Yuliandri menerima beasiswa secara simbolis bagi mahasiswa Unand dari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Senin (20/2/2023) di Padang. (humas unand)


PADANG-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat berikan beasiswa kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat, salah satunya Universitas Andalas.


Penyerahan secara simbolis dilakukan Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S Budiman kepada masing-masing pimpinan perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, Senin (20/2/2023) di Padang.

Penyerahan beasiswa ini juga berbarengan dengan pengukuhan Kepala Perwakilan BI Sumbar, Endang Kurnia Saputra menggantikan Wahyu Purnama yang ditunjuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Grup di Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.

Selain memperoleh beasiswa untuk mendukung biaya pendidikan, Bank Indonesia juga mewadahi para penerima beasiswa dalam komunitas yang diberi nama Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Program pembinaan GenBI meliputi program pengembangan karakter, kepemimpinan dan kompetensi individu untuk mewujudkan generasi muda unggul dan berdaya saing.

Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Andalas terima beasiswa BI dari berbagai program studi seperti Ekonomi, Pertanian, Peternakan, Teknologi Informasi, Hukum, FISIP, Teknologi Pertanian dan lainnya.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus seleksi dan mendapatkan kesempatan dalam penerimaan beasiswa ini.

Ia berpesan untuk memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya dalam keberlangsungan pendidikan serta juga untuk meningkatkan prestasi. Rektor meminta untuk menjadikan ini sebagai motivasi diri sehingga memiliki komitmen dan target dalam menyelesaikan pendidikan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama