Eko Tuis Susilo, Polisi Inspiratif dari Dharmasraya

 BERSAMA-Santri yang belajar di Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah bersama guru dan pihak yayasan, Selasa (21/2/2023). (eko)


DHARMASRAYA-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Aipda Eko Tuis Susilo dirikan lembaga pendidikan  yang diberinama Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah  sejak 2019 di Nagari Sungai Langkok,  Kecamatan  Tiumang. Kini, ratusan santri belajar pada lembaga tersebut.


Eko Tuis Susilo merupakan sosok polisi inspiratif yang layak dijadikan contoh. Dia memiliki kepedulian terhadap warga sekitar. Dia juga merasa terpanggil untuk turut serta dalam mendidik generasi muda, sehingga menjadi generasi yang berilmu dan bertakwa.

Hal itu disampaikan Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Binmas Iptu Azriman, Selasa (21/2/2023). Pada 2019, berawal dari keluhan masyarakat tentang kurangnya lembaga pendidikan keagamaan di Nagari Sungai Langkok, maka Eko Tuis Susilo mendirikan membentuk lembaga pendidikan keagamaan bersama masyarakat sekitar.  Di lembaga tersebut, santri mengikuti pendidikan seperti menghafal Alquran dan lainnya.

Eko Tuis Susilo setelah menempuh pendidikan Polri di SPN Polda Sumbar pada 2005, lalu ditempatkan di Polres Dharmasraya dan bertugas di Satuan Lalu Lintas.  Pada 2014 menjadi bhabinkamtibmas di Nagari Pulau Mainan, Kecamatan Koto Salak dan sejak 2018 sampai sekarang ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas di Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga sosok dapat menjadi teladan bagi kita semua untuk selalu melakukan inovasi dan terobosan kreatif dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusif di masyarakat,"  kata Azriman.

Eko Tuis Susilo yang juga Ketua Pengawas Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah mengatakan, tujuan mendirikan lembaga pendidikan tersebut guna menjawab keluhan masyarakat tentang minimnya lembaga pendidikan keagamaan dan pendidikan anak-anak dan remaja di daerah tersebut.

Yayasan Adz Dzikra Isyarul Jannah kini miliki 150 santri. Yayasan tersebut juga telah memiliki lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD), TK, rumah tahfiz dan TPQ.

"Kita akan selalu membantu masyarakat, terutama di bidang pendidikan agama," kata Eko Tuis Susilo. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama