Gelar Mini Expo, PT Muba Link Gandeng Tim Penggerak PKK

 BERSAMA-Foto bersama usai pembukaan mini expo yang diselenggarakan atas kerja sama PT Muba Link dengan TP-PKK Kabupaten Muba di pelataran Hotel Grand Ranggonang Sekayu, Selasa (21/2/2023). (kominfo)



SEKAYU-Pameran dan bazar (mini expo) usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dibuka di pelataran Hotel Grand Ranggonang Sekayu, Selasa (21/2/2023). Pameran itu terselenggara atas kerja sama PT Muba Link dengan tim penggerak PKK kabupaten.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, pada 21-22 Februari 2023 dan dikuti TP PKK 15 kecamatan se-Kabupaten Muba. Direktur PT Muba Link, Yaser Arafat melaporkan, mini expo tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun PT Muba Link yang ke-20 dan PT Petro Muba Holding yang ke-21.

"Seiring berjalannya waktu kami terus mencoba untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan untuk warga Kabupaten Muba. Acara ini terlaksana berkat kolaborasi PT Muba Link bersama TP PKK yang dimotori Pj Ketua TP PKK Muba, Hj Asna Aini Apriyadi," ujarnya.

Yaser memaparkan, di hari ketiga setelah Mini Expo, PT Muba Link meluncurkan paket wisata half day tour Sekayu city, dengan tujuan memajukan dunia pariwisata di Sekayu. Dengan adanya paket wisata tersebut bisa juga menjadi ajang para UMKM untuk mempromosikan produk hasil UP2K binaan PKK bagi para pengunjung atau turis yang datang.

"PT Muba Link ingin berkontibusi dalam membangun wisata dan UMKM, sejalan itu TP PKK juga punya binaan UP2K yang tersebar di Muba. Kita inisiasi kerjasama dengan PKK, melaui momen ini bisa menjadi ajang menampilkan produk-produk unggulan yang berkualitas. Saya yakin setiap kecamatan akan menghasilkan produk unggulannya, sehingga bisa dikenal masyarakat luas dan menjadi ikon daerah," bebernya.

Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi menyampaikan rasa bangga karena ada penandatangganan perjanjian kerjasama antara PT Muba Link dengan TP PKK kabupaten, dalam membantu pemasaran produk hasil UP2K kecamatan.

Istri Penjabat Bupati Muba ini juga menyebutkan, salah satu produk yang diunggulkan untuk bisa masuk ke Hotel Grand Ranggonang adalah sabun serai wangi. Ini adalah produk hasil dari kelompok UP2K Desa Mendis Kecamatan Bayung Lencir. Sabun menggunakan bahan alami hasil dari tanaman masyarakat yang diolah oleh kelompok UP2K menjadi produk sabun yang berkualitas dengan banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit.

Selain sabun serai ada beberapa produk snack (makanan ringan) dan minuman herbal dari kecamatan dan produk–produk unggulan dari kelompok UP2K masing-masing kecamatan bisa dilihat di mini expo.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, Syafaruddin menyampaikan, atas nama Pemkab Muba mengapresiasi atas dilaksanakannya mini expo ini yang merupakan kerjasama antar TP PKK dengan PT Muba Link. 

"Kepada pelaku UMKM binaan TP PKK kecamatan untuk memanfaatkan mini expo untuk mengenalkan produk dan tukar menukar informasi. Semoga para pelaku UMKM dapat melakukan terobosan dalam berkarya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kami ucapkan selamat atas anniversary PT Muba Link ke-20, semoga semakin sukses dan berjaya di masa-masa yang akan datang," pungkasnya. (heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama