800 Anak TK Ikuti Pelatihan Manasik Haji di Alahan Panjang

BERSAMA-Bupati foto bersama dengan guru TK dan peserta pelatihan manasik haji di Alahan Panjang, Selasa (7/2/2023). (kominfo)


SOLOK-Lebih kurang 800 peserta dari lembaga taman kanak-kanak di Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti ikuti pelatihan manasik haji. Selain itu, hadir140 tenaga pendidik dan wali murid. Pelatiha disaksikan Bupati Solok Epyardi Asda, Selasa (7/2/2023).


Hadir mendampingi bupati, anggota DPR Atari Gauthi Ardi, pimpinan fan pejabat pemkab. Husnelia selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada bupati dan rombongan. Manasik Haji itu merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh IGTK.

Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnain menyampaikan, pada 2022 ada sekitar kurang lebih Rp4 miliar telah dikucurkan untuk Nagari Alahan Panjang. Salah satu progam yang benar-benar bermanfaat adalah pamsimas. Ada lima jorong yang ada telah mendapatkan 1 unit pamsimas, namun untuk saat sekarang, baru mencapai 140 rumah di setiap jorong. 

Wakil Ketua DPRD, Ivony Munir memberikan apresiasi kepada SKPD yang telah bekerja keras demi meningkatkan pelayanan dan hasil terbaik kepada masyarakat Kabupaten Solok. 

Atari meminta kepada wali nagari agar mendata berapa pesantren di nagari atau kecamatan karna saat ini ada program dari pusat untuk pesantren dengan dana Rp200 juta untuk pembangunan MCK.

"Saya berjanji terus memperjuangkan masyarakat Kabupaten Solok dan berusaha menjalin hubungan baik dengan pemerintah. Semoga dengan acara ini generasi muda bisa menjadi insan yang baik dan berakhlak," paparnya

Bupati mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah menjaga dan mendidik anak-anak dengan baik,  nantinya anak-anak tersebut yang akan menjadi generasi penerus bangsa. 

Bupati mengatakan sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti ini, jika masyarakat mau menyerahkan pengurusan tempat manasik Haji tersebut kepada pemda, maka pemda akan membangun tempat tersebut dengan sangat layak dan baik atau bisa dengan dikelola pemerintah Nagari, sehingga pemda akan memberikan dana khusus. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama