Calon Wakil Wali Kota Padang, PAN Usulkan Elkos Akbar, PKS Usung Hendri Susanto

 TERIMA SURAT-Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani terima surat rekomendasi calon wakil wali kota dari Sekwan  Hendrizal Azhar di Padang, Jumat (24/2/2023). 


PADANG-Wakil Wali Kota Padang segera akan dipilih DPRD. Dua nama yang akan dipilih adalah Elkos Akbar dan Hendri Susanto. Elkos diusulkan PAN dan Hendri diusung PKS.


Dua partai itu yang berhak mengajukan calon karena koalisi keduanya yang menjadi pemenang dalam pilkada Padang.

Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar serahkan surat rekomendasi nama calon wakil wali kota ke Ketua DPRD Syafrial Kani, Jumat (24/2/2023) di gedung dewan, Jalan Sawahan Padang.

"Alhamdulillah, wali kota sudah mengirim surat resmi rekomendasi calon wakil wali kota," ungkap Syafrial Kani kepada wartawan di ruangan kerjanya.

Dikatakan Syafrial Kani, berdasarkan surat tersebut, Wali Kota Hendri Septa merekomendasikan dua nama berdasarkan usulan partai pengusung.

"Ada dua nama. Pertama, Elkos Albar dari Partai Amanat Nasional. Kedua, Hendri Susanto dari Partai Keadilan Sejahtera," ungkapnya.

Dikatakan Syafrial Kani, setelah menerima surat tersebut, DPRD akan menggelar rapat pimpinan. "Insya Allah, Senin depan kita akan menggelar rapat pimpinan untuk menindaklanjuti surat ini," urainya.

Ditegaskan Syafrial Kani, DPRD akan memproses surat tersebut sesuai mekanisme yang ada. 

Menurut Syafrial Kani, pengisian jabatan wakil wali kota ini sudah lama ditunggu-tunggu warga. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama