Ketua Kwarcab Muba Lantik Pengurus dan Mabisaka Wira Kartika Kodim 0401

 BERSAMA-Foto bersama setelah pengukuhan pengurus pramuka di Makodim Muba, Jumat (2/2/2023). (kominfo)


SEKAYU-Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin, Musni Wijaya lantik pengurus Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0401/Muba Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba masa bakti 2022-2027 di aula Makodim 0401/Muba, Jumat (24/2/2023).


Ketua Mabisaka Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0401/Muba, Letkol Arm Dede Sudrajat mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan pengalaman Pramuka, khususnya dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dan pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya bersyukur sekali, kegiatan Pramuka di Muba didukung oleh pemkab, baik secara materil maupun moril. Karena daerah lain belum tentu seperti pramuka yang ada di Muba. Melalui pramuka bisa menjadi sarana bagi anak muda untuk berinovasi melakukan kegiatan lebih kreatif dan positif. Kita juga sudah menyiapkan basecam untuk anggota Saka Wira kartika di Makodim 0401, sehingga hari ini kita bisa resmikan dan di gunakan untuk kakak-kakak pramuka,"  ujar Dede Sudrajat.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, Musni Wijaya mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan baru Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Jenderal Sudirman Kodim 0401/ Muba yang disahkan dan dilantik, diharapkan dapat membawa semangat baru yang menghasilkan inovasi bagi satuan karya dan tetap berpedoman pada surat keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka petunjuk penyelenggaraan Gerakan Pramuka Nomor 03 tahun 2021 tentang Peraturan Satuan Karya Pramuka. 

"Sebagai pengurus yang baru kakak-kakak mempunyai visi dan misi sesuai dengan tugas dan fungsinya, terutama Majelis Pembimbing Saka yang mempunyai tugas dalam membimbing dan memberikan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, material, dan finansial kepada Satuan Karya Wira Kartika ini," ucapnya.

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muba ini juga menyebutkan, keberhasilan kepengurusan Satuan Karya (Saka) Wira Kartika tidak luput dari dukungan semua pihak yang turut berperan aktif untuk memajukan gerakan pramuka. (Heri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama