Bangun Daerah, Pemerintah Provinsi Butuh Dukungan Muhammadiyah

 BERI SAMBUTAN-Gubernur Mahyeldi beri sambutan pada pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027 di auditorium gubernuran, Minggu (12/2/2023).  (humas)


PADANG-Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengaku, dalam mensukseskan berbagai program pembangunan pemerintah provinsi butuh dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari ormas Muhammadiyah.


"Muhammadiyah itu ormas yang besar, ia dekat dengan masyarakat, dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di Sumbar, pemprov perlu dukungannya," ungkap Mahyeldi.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027 di auditorium gubernuran, Minggu (12/2/2023).

Ia berharap kepada Pimpinan PW Muhammadiyah yang dikukuhkan dapat berperan lebih besar lagi di masa datang dan bisa senantiasa bersinergi, berkolaborasi serta koordinasi dengan pemprov.

"Pemerintah provinsi berharap kerja sama di bidang sosial kemasyarakatan dan pendidikan," katanya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027, Bakhtiar mengatakan, pengembangan amal usaha akan menjadi skala prioritas dengan melakukan pemetaan diagnosa matang, untuk yang mungkin segera, akan dipercepat pengembangannya. 

"Kita akan fokus pada pengembanagan amal usaha, seperti universitas, pondok-pondok pesantren, tsanawiyah, maupun tingkat SD, kita akan lakukan pemetaan mana yang paling mungkin untuk dikembangkan lebih cepat," Jelas Baktiar.

Ia menambahkan, disamping melakukan pengembangan bidang pendidikan, PW Muhammadiyah juga merencanakan penambahan rumah sakit. Saat ini, rumah sakit yang dikelola Muhammdiyah baru dua. 

"Kalau tidak ada halangan dan hambatan nanti kita akan bangun di Dharmasraya. Kami berkomitmen untuk itu, termasuk juga membangun perguruan tinggi,"  kata dia. (Pemprov Sumatera Barat)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama